Kamis, 14 April 2011

KEWIRAUSAHAAN

KEWIRAUSAHAAN

Beberapa minggu yang lalu saya dan ibu saya membuat usaha makanan kecil-kecilan. Kami menjual nasi goreng dan bihun goreng. Kami menjual nasi goreng dan bihun goreng dengan harga 2.000 rupiah, karena kami menjualnya di sekolah jadi kami tidak memberikan harga yang terlalu tinggi. Tidak hanya itu, kami menjual dengan harga yang cukup murah karena kami beranggapanbahwa harga sekian cukup ringan untuk anak sekolah, khususnya SD. Memang hasilnya tidak seberapa namun kami cukup puas atas usaha kami.

Pada hari pertama kami merasa tidak yakin bahwa dagangan kami tidak akan terjual habis, namun ternyata dagangan kami terjual habis. Kami pun berfikir untuk berjulan yang sama pada hari kedua, kami pun melihat respon para pembeli dan ternyata respon para pembeli pun cukup bagus. Tidak hanya itu makin sering kita berjualan kami pun mendapatkan langganan tetap. Hal yang sangat menyenangkan bagi kami sehingga kami pun meneruskan usaha kami.

Semakin banyak pembeli dagangan kami, semakin kami bersemangat untuk berjualan. Kami pun memperbanyak stock dagangan kami dan akhirnya terjual habis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar